Sunday, December 30, 2007

Laporan Akhir Tahun

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelumnya, saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2008 ya!!!:D Semoga di tahun yang baru ini segalanya bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Hmm... laporan akhir tahun, seperti bank saja ya. Hehe..:)) Yah, di penghujung tahun 2007 ini saya akan mengevaluasi apa saja yang sudah saya capai dan apa yang belum saya capai. Nah, nantinya saya pun akan memberikan list mengenai harapan-harapan saya di tahun yang akan datang.

Hal-hal yang sudah saya capai :
1. Berhasil lulus UN dengan total nilai yang memuaskan dan mendapat nilai sempurna di UN matematika. Alhamdulillah..
2. Masuk ke SMA N 3 Semarang yang merupakan salah satu sekolah terbaik di Semarang.
Saya senang sekali walaupun sebelumnya saya harus bekerja keras karena saingannya begitu banyak.
3. Berhasil membuat blog yang sekiranya layak untuk dilihat dan dibaca serta mendapat banyak teman yang menyenangkan karenanya. Saya pun jadi bertambah ilmunya karena membaca blog teman-teman semua :)
4. Berhasil lulus ujian MOSI (Menuju Olimpiade Sains Indonesia) Fisika. Sebelumnya saya posting di blog ini kalau saya tidak lolos MOSI matematika, tapi ternyata lowongan di mapel fisika masih ada. Jadi, saya ikut saja deh. Lagipula saya juga lebih tertarik pada fisika daripada matematika. :)
5. Berhasil menyelesaikan psikotest dengan baik sehingga memantapkan langkah saya untuk bisa masuk ke jurusan IPA.


Hal-hal yang belum saya capai :
1. Mendapat nilai bagus di semua mata pelajaran saat UHT maupun UAS. Di SMA soalnya semakin lama semakin sulit. Sudah pakai bahasa Inggris, batas tuntasnya 75 pula.
2. Membeli buku-buku yang sampai saat ini masih saya impikan. Harganya mahal sekali sih. Jadi, saya pun harus menabung sedikit demi sedikit untuk membelinya.
3. Bisa memberikan sesuatu untuk orang tua saya di saat hari istimewanya dengan hasil jerih payah saya sendiri.
4. Menghilangkan sifat pelupa yang kadang sangat menyusahkan. Misalnya saya sering mencari-cari barang yang saya lupa menaruhnya dimana padahal barang itu sangat penting.

Hal-hal yang ingin saya capai di tahun 2008 :
1. Mendapat nilai bagus di semua mata pelajaran.
2. Bisa masuk jurusan IPA. Amin.
3. Bisa menerima dan memahami semua pelajaran yang diajarkan dengan baik.
4. Membeli buku yang saya impikan.
5. Memberi sesuatu yang istimewa untuk orang tua saya.
6. Bisa berprestasi di MOSI Fisika. Doakan ya.. :)
7. Bisa menjadi orang yang lebih baik dalam perkataan, perilaku, maupun pemikiran daripada tahun yang sebelumnya.

Nah, beberapa wish diatas semoga dapat tercapai di tahun 2008. Amin.:)

Walaikumsalam Wr. Wb.

7 comments:

  1. selamat tahun baru.. pecinta fsika ;) semoga banyak sukses yang anda raih di tahun ini

    ReplyDelete
  2. Terima kasih. Amin. Semoga banyak prestasi yang saya raih di tahun yang baru ini. :D

    ReplyDelete
  3. ehhhhhhhmmmmmmmmmmmmm

    salut bgt aku ,,,, Prestasi kamu bagus bgt ,,, cocok deach masuk SMA3 ,,,

    lha laporan keuangan 2007 mana ,,Heheheheh boros jajan pasti :d hehehe

    ReplyDelete
  4. Alhamdullillah.... kakak bangga dech punya adik yang pinter, soal kegagalan...anggap aja keberhasilan yang tertunda, diambil hikmahnya. Soal memberi sesuatu kpd ortu dari hasil keringat sendiri ???? Kakak rasa udah tuh, keberhasilan yg dicapai itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi ortu adik... ingat, membahagiakan ortu ndak harus lwt materi. Kakak yakin.. mulai sekarang fokuskan pikiran adik untuk meraih cita-cita, insya Allah keinginan adik kelak akan tercapai. Eit, jangan lupa ikhtiar dan berdo'a.

    ReplyDelete
  5. @Ryntoz : Terima kasih, Kakak. Hehehe.. kalo masalah keuangan sih tabunganku dah habis buat beli buku. Kadang nggak bisa nahan keinginan untuk beli buku sih. Sekarang sedang tahap menabung lagi. :)

    @Nataludin : Alhamdulillah.. Makasih atas nasihatnya ya, Kak. Iya, insya Allah dengan ikhtiar n berdoa saya bisa mencapai prestasi yang maksimal. :D

    ReplyDelete
  6. Gila Aura, pinter amat! Congrats ya atas sukses yg sekarang ini. Semoga sukses selalu deh, amin!

    Aku tuh ngefans banget ama org pintar. Sampai cari suami maunya yg pintar. O ya Aura suka fisika ya, sama dong dgn suamiku, do'i lulusan fisika juga.

    ReplyDelete
  7. it,s so good article.

    your web site have hight PR.

    I want exchange Linkwith you.

    http://asia-sexygirls.blogspot.com

    ReplyDelete