Friday, February 19, 2010

Be A Right Man in The Right Place

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kurang lebih sebulan lagi dia akan datang. Dia yang datang tak dijemput pulang tak diantar akan menemui saya. Siapa? Jalangkung? Bukan, Kawan. Dia tak lain adalah Ujian Nasional (UN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN). Kalau bicara tentang dua hal itu memang tak ada habisnya. Apalagi selepas UN menuju UMPTN, dalam pikiran saya selalu terbersit pertanyaan : akankah pilihan jurusan yang saya ambil nanti adalah pilihan yang tepat? Atau sebenarnya saya punya peluang di bidang lain yang tidak saya sadari?

Dalam hidup selalu ada kesempatan. Dalam kesempatan selalu membutuhkan keputusan dan setiap keputusan membawa resikonya masing-masing. Tinggal kita berani mengambilnya atau tidak.

Just take a chance, make a choice, and make a change!

I just want to be a right man in the right place. Menjadi orang yang tepat di tempat yang tepat. Mungkin itulah yang harus saya fokuskan dari sekarang. Entah saya nantinya berprofesi sebagai apa, kesuksesan akan datang jika profesi itu merupakan tempat yang tepat bagi saya. Bagi bakat dan minat saya. Oleh karena itu, saya harus memikirkannya matang-matang dari sekarang. Akan percuma kalau saya memaksakan diri di suatu jurusan yang bukan merupakan bakat dan minat saya. Apalagi bukan tempat yang diridhoi Allah.

وَقُلرَّبِّأَنزِلْنِيمُنزَلًامُّبَارَكًاوَأَنتَخَيْرُالْمُنزِلِينَ
Dan berdoalah: `Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik Yang memberi tempat.` (Q.S. Al Mu'minun :29)

Saya berdoa semoga bisa memutuskan jurusan yang terbaik, lulus dengan nilai yang memuaskan dan masuk ke jurusan PTN yang sesuai dengan minat dan bakat saya. Amin. Mohon doanya ya, Kawan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

17 comments:

  1. wuih pertamax nich, good luck Tika !!

    ReplyDelete
  2. Selamat mempersiapkan UN dan UMPTN. Sukses ya.....

    ReplyDelete
  3. Masuk undip aja...
    Kalau butuh info bs tanya ke mas

    ReplyDelete
  4. Mau-mau tidak mau semua itu mesti dihadapi..

    gud luck deh semoga keberhasilan selalu ditangan anda,,
    ayo semangat belajar, semoga lulus... hehe

    ReplyDelete
  5. selamat menuju UN ma SPMB, semoga sukses

    ReplyDelete
  6. sukses jg...
    q jg berjuang demi orang2 yg ku syangi...tuk menempuh UN n SPMB dg baik

    ReplyDelete
  7. kunjungi blog ku ya jangan lupa komentarnya...happy blogging
    http://deekkyy.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. tik..apapun yg tika suka lakukan..satu hal.. jgn selalu berpikir ingin menjadi PNS yah, tapi buat lap pek sendiri..kayak dokter.. xixi...

    kalo milih IPB, tanya mba lagi yah...siap menjawab...;p

    ReplyDelete
  9. Selamat menghadapi Ujian ya, maaf baru berkunjung :D soale kehilangan pasword hihihihi :D, semoga ujiannya sukses yah :D

    ReplyDelete
  10. selmat berjuang....smoga dpat meraih jurusan yg diinginkan

    ReplyDelete
  11. Sudah beres'kan pilih-pilih Jurusannya?
    Pilihlah yang sesuai dengan yang kamu minati, biar belajarnya juga semangat dan senang Hati (^_^)

    Salam kenal
    Bisnis Bunda

    ReplyDelete
  12. keep faith ..
    salam kenal..
    di tunggu kunjungan balik.

    http://poemyoume.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Saudariku, jadikanlah jilbab seperti bagian dari dirimu, yang jika tanpanya, engkau merasa tidak sempurna. Jadikanlah dia penutup auratmu yang lebih baik dari sekedar pakaianmu. Jadikanlah dia sebagai lambang rasa malumu yang akan memancarkan wibawamu. Jadikanlah dia sebagai simbol kehormatan dan kesucianmu yang harus engkau jaga sebaik-baiknya. Maka dengan begitu, engkau akan mencintainya tanpa engkau sadari bahwa engkau telah mencintainya.

    ReplyDelete
  14. Saya doakan Tika tuk yang terbaik. Kalo berani coba kembangkan sayap ke USA, EU or UK....

    Kalo kuliah termurah dengan kualitas dunia bisa mampir ke PERANCIS (googling aje Campus France Indonesia)

    ReplyDelete