Monday, July 2, 2007

Alur Kehidupan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hari ini saya teringat kejadian waktu saya masih SD. Kejadian yang membuat saya sadar bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Waktu itu saya sedang mengikuti suatu lomba bersama teman-teman saya. Saya sangat percaya diri karena saya merasa pandai (Astagfirullah). Ketika hasilya dibacakan, teman-teman saya semuanya mendapatkan kemenangan. Namun, ternyata hanya saya yang tidak. Saya merasa sedih dan menganggap Allah tidak adil pada saya. Kemudian lambat laun seiring berjalannya waktu. Saya terus merenung dan membayangkan jika seandainya saya memenangkan perlombaan itu. Hati kecil saya berkata : "Allah sudah memberikan yang terbaik padamu. Bersyukurlah. Jika seandainya kamu menang mungkin kamu akan menjadi sombong dan lupa diri. Allah melakukan ini karena Allah sayang padamu. Allah tidak ingin kamu jadi manusia yang sombong. Allah punya rencana lain buatmu. Rencana yang lebih bagus buatmu. Percayalah."


Sejak saat itu saya selalu menangis jika ingat saya telah menyalahkan Allah terhadap kejadian yang menimpa saya. Saya merasa Allah sudah berbaik hati memberikan yang terbaik untuk saya. Namun, saya malah mengingkarinya. Astagfirullah...

Ya, memang sebagai manusia biasa terkadang kita selalu merasa kurang atas pemberian Allah pada kita. Tapi, cobalah bayangkan jika seandainya kita diberi nikmat itu. Mungkin saja kita akan jadi manusia yang sombong dan jauh dari Allah atau mungkin kita tidak akan sadar betapa sayangnya Allah pada kita. Ingatlah Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Mungkin saja bagi kita buruk tapi bagi Allah baik. Lihatlah esok ke depan, Allah selalu punya rencana untuk kita. Mungkin suatu hal lain yang begitu kita dambakan.

Memang kehidupan tidak selamanya manis. Terkadang pahit juga harus kita rasakan. Jika tidak ada pahit dalam kehidupan, kita tidak dapat merasakan betapa manisnya kehidupan. Umpamanya jika kita tidak merasakan pahitnya obat, kita tidak akan dapat merasakan betapa manisnya madu itu.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

2 comments:

  1. Itu bener teman...
    apa yg qt lakuin/rencanakan walaupun itu bener2 dengan niat&tujuan baik, blm tentu baek pula dimata 4JJI...
    Percayalah 4JJI ga kan & tak akan pernah sengsarakan hambanya Yang beriman kepada-Nya,amien...
    Tetap Semangat..!!!

    ReplyDelete
  2. Terima kasih. Saya akan tetap semangat !!!

    ReplyDelete