Friday, November 2, 2007

Selamat Ulang Tahun ke-130!!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kemarin tanggal 1 November, sekolah saya merayakan ulang tahunnya yang ke-130. Wah, nggak terasa sudah tua sekali ya. Sebelumnya saya ucapkan selamat ulang tahun dulu deh. Semoga dapat terus berprestasi dan menghasilkan calon-calon pemimpin bangsa yang adil, bijaksana dan bertanggungjawab. Amien.:)

Nah, di sini akan saya jelaskan sedikit mengenai sejarahnya. Sekolah atau tepatnya gedung sekolah ini diresmikan tanggal 1 November 1877 sebagai rumah dinas Residen Semarang. Setelah Perang Dunia I, sekolah ini mulai difungsikan sebagai sekolah oleh pemerintah Belanda. Gedung ini berada di Jalan Bojong (sekarang Jalan Pemuda nomor 149) ini mengalami banyak perubahan mulai dari HBS (Hogere Burger School), AMS (Agemeny Middle School), MULO, SMT A, SMA A, sampai sekarang disebut SMA N 3 Semarang. Wuah, panjang sekali ya. Itu saja saya singkat. Kalau tidak panjangnya seberapa ya? :))


Nah, kemarin di sekolah saya diadakan upacara untuk memeringati hari ulang tahun sekolah ini. Cukup meriah. Tapi, sayang saya tidak sempat mengabadikannya. Ditampilkan kreatiivitas seni dari beberapa ekstrakurikuler. Seperti tari tradisional, paduan suara, drama, dan sebagainya. Tiga hari sebelumnya juga diadakan class meeting yang pastinya dimeriahkan oleh lomba-lomba. Lomba-lomba tersebut antara lain bola basket, futsal, estafet, parcel dengan tema ultah sekolah, surat cinta dengan bahasa inggris, dan masih banyak lagi. Kalau soal pemenangnya sih belum diumumkan. Jadi, saya tidak tahu yang menang kelas berapa. :p

Tapi dari sekian banyak kegiatan yang saya ikuti. Yang paling menyenangkan adalah setelah upacara dan pentas seni, kami pulang lebih awal. Hahaha, :)) biasalah anak sekolah paling suka pulang lebih awal walaupun setelah pulang tidak pergi kemana-mana. Ya, belajar-belajar sedikit buat persiapan ulangan.:)

Wassalamualaikum Wr. Wb.

1 comment: