Saturday, August 22, 2009

Berbagi Wangi Ramadhan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah... Sungguh tak terkira saya masih bisa menghirup wangi angin bulan Ramadhan tahun ini. Semoga dibulan yang suci ini, ada perbaikan dari diri saya untuk tahun-tahun seterusnya. Yang sebelumnya shalatnya telat, jadi lebih tepat waktu. Yang sebelumnya ngajinya jarang, jadi lebih sering. Amin.

Oh ya, memasuki bulan Ramadhan ini, saya mau memohon maaf lahir batin kalau saya punya salah yang disengaja ataupun nggak. Maaf ya... Sungguh manusia tidak bisa lepas dari khilaf. Selain itu, bagi teman-teman sesama muslim, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh-Nya. Amin.


Kemarin, masjid di kompleks saya mengadakan acara pawai keliling kampung dalam rangka menyambut bulan Ramadhan ini. Acaranya diikuti oleh anak-anak peserta TPQ yang bersepeda hias diiringi dengan replika masjid yang dibuat diatas truk. Nah, saya sendiri kebagian tugas membuat bunga. Bunga itu nantinya akan dibagi-bagikan kepada warga. Saya diberitahu lewat sms sekitar jam 12an. Waktu itu saya kira bakal banyak yang bantu bikin. Tapi, ternyata cuma saya yang bikin! Teman-teman yang lain lagi ada acara. Wah, bener-bener panik saya. Bahan-bahannya baru diserahkan ke saya sekitar jam 2 lebih. Sementara deadline dikumpulkannya jam 4 sore. Wuih, harus bikin puluhan bunga dalam waktu satu setengah jam!

Awalnya sih saya hopeless banget. Lha gimana? Harus bikin puluhan bunga tapi waktunya mepet. Tapi alhamdulillah-nya, Mbak saya mau bantuin motongin kertas buat ditempelin ditangkai bunga. Makasih ya, Mbak! Hmm... Selama satu setengah jam itu, tangan saya seolah nggak mau berhenti melilit-lilit kertas krep di tangkai lidi. Awal-awalnya saya bikin mawar, tapi semakin saya panik liat jam makin ruwet bunganya.. -_-'. Ya sudahlah yang penting jadi. Tepat pukul 4, semua kertas krepnya udah habis. Alhamdulillah... :D Nggak sempet ngitung ada berapa tapi bunganya lumayan banyak sih. Ya, Allah, sungguh karuniaMu tiada tara untuk mengizinkanku berbagi semangat Ramadhan pada orang lain. Happy Ramadhan, Friends! :D

Wassalamualaikum Wr. Wb.

6 comments:

  1. Boleh juga nih kembangnya dikirimin ke rumah buat penghias ruang tamu...
    Selamat menunaikan ibadah shaum yaa... mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  2. bagus banget tuh di lanjutin di besarin... salam kenal ya... selamat berpuasa... sekalian ijin follow nih... di tunggu follow baliknya :D [blogku]

    ReplyDelete
  3. Selamat menjalankan ibadah puasa non...

    ReplyDelete
  4. wanginya Ramadhan kecium sampe jakarta lho tik hehe
    semangatt.. Smoga apa yg diharapkan diijabah oleh Allah Subhana wa Ta'ala

    ReplyDelete
  5. sama-sama tik, saya juga minta maaf kalau selama ini ada salah baik yang di sengaja maupun tidak. mari kita jalani ramadhan kali ii dengan hati yang bersih, tulus, dan ihlas.
    selamat menjalankan ibadah puasa ya tik. semoga amal ibadah kita diterima. amien

    ReplyDelete
  6. selamat menunaikan ibadah puasa juga ya mbak..

    ReplyDelete