Saturday, August 8, 2009

Semangat Baru

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kemarin malam sewaktu mampir ngisi bensin sepulang les, saya disapa oleh petugasnya. Begini ceritanya...

Saya : “Sepuluh ribu, Pak.” *sambil senyum karena kasihan lihat bapaknya sibuk bolak-balik ngisi bensin sementara antrian motor nggak kunjung habis. Kata orang kan senyuman bisa bikin orang lain bahagia.*

Bapak-bapak petugas pom bensin (BBPPB): *balas senyum* “Baru pulang kerja ya?”

Saya : *setengah kaget. Maklum biasanya juga udah sering dibilang anak kuliahan. Tapi sekarang dibilang udah kerja. Huff... Sebegitu tua-kah muka saya ini, Pak? :P* “Eh, nggak kok, Pak. Baru pulang les.”

BBPPB : “Oh, saya kira pegawai rumah sakit.”

Saya : “Eh?”


Hmm... Sebenarnya saya setengah pengen ketawa dan setengah berharap dan mengamini. Pengen ketawa karena mungkin bapak tadi mengira saya pegawai rumah sakit dari pakaian saya. Saya pakai jilbab putih, celana putih, dan jaket. Wajar juga kan dikira pegawai rumah sakit. Berharap dan mengamini karena cita-cita kepingin jadi dokter. Dokter, pegawai di rumah sakit juga kan. :)

Ya Allah, akankah perkataan bapak tadi sebuah doa untuk saya? Semoga saja iya. Amin. Tapi yang pasti, itu jadi semangat baru buat saya menjalani kelas tiga yang berat ini.

Sambil memandang bapak tadi, saya berkata dalam hati : “Insya Allah, Pak. Kalau Allah meridhai, beberapa tahun lagi saya akan kerja di rumah sakit sebagai dokter. Dan saat itu, ketika saya bertemu Bapak lagi dan Bapak menanyakan hal yang sama, saya akan jawab iya.”

NB : Buat bapak-bapak petugas pom bensin terima kasih banyak atas semangat barunya ya. :D

Oh ya, terima kasih buat kawanku Asrizal atas awardnya yah. Teman-teman yang mau, silakan diambil.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

11 comments:

  1. Amin... Moga kesampaian cita-citanya...

    ReplyDelete
  2. “Orang yg sukses adlh mereka yg berhasil mengenali, menggali, & memompa seluruh potensi Diri, shg mampu menggagas karya2 & ide2 terbaik demi kemaslahatan Ummat.. Salam Ukhuwah dan Silaturahim… !!!”
    SALam Kenal

    ReplyDelete
  3. hehe, semoga benar2 menjadi kenyataan deh :D

    ReplyDelete
  4. Hai @_Tika apakabar hari ini?
    Wah..saya ikut dukung dan mendoakan smoga cita-citanya jadi dokter dapat terwujud ya..

    Tapi harus dokter spesialis ya.. Hehehe..

    ReplyDelete
  5. amin tik.. smoga terwujud yah..
    tetep semangat yah...

    ReplyDelete
  6. kiriman do'a untukmu....
    Ya Allah,... Kabulkan do'a saudariku ini. wujudkan impiannya dan bisa membahagiakan kedua orang tuanya....
    Aminin...

    Belajar dan berdoa terus insya Allah anda bisa...

    ReplyDelete
  7. Untuk semua teman yang sudah ngasih komen, terima kasih atas doa dan dukungannya. Saya jadi lebih bersemangat lagi sekarang.

    ReplyDelete
  8. tikaa..met puasa yaaaaa
    maaf lahir batin jika ada kata/komen yg menyakiti hati.... semoga puasanya penuh berkah dan diridhoi Allah..

    ReplyDelete
  9. Amin...
    Sama-sama ya, Mbak.
    Semoga Ramadhan kali ini membawa berkah buat kita semua :)

    ReplyDelete
  10. Atiikaa..

    Ceritanya baguz, mberi aku semangat baru juga!
    Semangat..! =]

    ReplyDelete