Saturday, August 1, 2009

Pelajar Butuh Hiburan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Seminggu setelah kembali ke rutinitas semula (baca:sekolah), rasanya capek. Gimana nggak capek. Di tahun ini sekolah saya menerapkan sistem moving class, artinya masing-masing pelajaran punya ruangannya sendiri. Terus bukan gurunya yang masuk kelas, tapi justru muridnya. Fuh, nggak kebayang setahun harus muter-muter keliling sekolah buat masuk kelas. Capeknyaa.... Belum lagi kalau habis olahraga, wuih, kakinya berasa lemes-lemes gimana gitu. Tapi ya toh, hitung-hitung olahraga juga sih. Biar sehat dan juga langsing (sekalian diet). Hehehe....

Naik kelas XII ini rasanya hari-hari berjalan cepat. Nggak tahu kenapa. Pagi sekolah, siang menjelang sore pulang, sorenya les kalau ada jadwalnya, malem pulang, akhirnya sampai rumah tepar dengan sukses! Begitu sampai rumah pinginnya sih dapat hiburan. Tapi sayangnya ya nggak ada. Mau main komputer, nanti keterusan. Mau baca komik, nanti nggak belajar. Mau makan, nanti tambah gendut (btw, makan emang hiburan ya? :P ). Akhirnya jalan satu-satunya adalah nonton tv. Kebiasaan saya tuh kalau lagi belajar, kurang afdol kalau nggak ditemani tv. Nah, kan klop tuh. Sekalian dapat hiburan, sekalian belajar juga. :D


Tapi acara tv kita kok makin lama makin nggak bagus ya? Apalagi kebanyakan sinetron. Aduh, mana nggak logis banget lagi jalan ceritanya. Ckckck... Sewaktu saya nengok salah satu sinetron, eh pemainnya malah genderuwo (0.o). Astagfirullah... Heran saya, kenapa juga makhluk alam lain ikutan main disitu ? Nggak logis banget kan. Rasanya saya jadi pingin teriak begini sama production house-nya :
Saya anak Indonesia dan saya sudah bosan dan muak nonton sinetron nggak mutu!!

Racun mata dan pembodohan masyarakat. Begitu komentar yang sering saya ucapkan kalau lagi lihat sinetron. Racun mata karena sering menampilkan adegan-adegan yang nggak pantas. Contoh : tampar-menampar. Lihat saja sinetron sekarang setiap episode paling nggak keluar satu tamparan. Ckckck... Selain itu, saya sebut juga sebagai pembodohan masyarakat karena banyak hal yang nggak sesuai kebiasaaan sehari-hari. Nggak sesuai realita. Nggak real.

Hmm... sebenarnya saya capek juga mengulas masalah sinetron yang nggak kunjung ada perbaikannya itu. Tapi apa daya, ini jeritan hati seorang pelajar yang butuh hiburan. Ayo, tolonglah para pembuat sinetron Indonesia, berikan saya hiburan yang bermutu! Setuju kan?

Wassalamualaikum Wr. Wb.

7 comments:

  1. Wah masa-masa SMA emang susah. Apalagi kalo udah masuk jam ke-0. huh beeraattt...
    Masalah sinetron setubuh banget tuu, Ga Mutu!!!

    ReplyDelete
  2. iya bener nih. setuju banget. anehnya, sinetron kayak gitu kok tetep aja banyak yang nonton.. makane tetep ada aja iklan yang masuk. jadi selama masih banyak yang nonton, iklan pasti terus masuk, dan ahirnya sinetron seperti itu akan terus di produksi. bener nggak ya? hehehe.... :D

    ReplyDelete
  3. @ Kanglurik : Iya nih, Kang. Saya sendiri nggak kebayang gimana jadinya saya kalau nanti masuk jam ke-0. Fuuuh... Capek!

    @ Jimox : Hmm... bener juga ya. Sebenarnya siapa yang salah?

    ReplyDelete
  4. Yang salah tetep yang bikin...Melestarikan budaya penjajah dan pembodohan.
    So.. para pembuat sinetron gak mutu,, Sadarlah..

    ReplyDelete
  5. setujah bangeet tik... emang tuch sinetron kagak mutu smua...

    ehem.. moving class itu kita buat spy murid ga bosen dg kelasnya.. gitu tik, setau akyu...

    miss u tik...

    ReplyDelete
  6. setuju banget tuh...bikin dong sinetron yang mendidik...seperti rahasia ilahi dan lain lain...oke khan..! thanks

    ReplyDelete
  7. @ Nadja Tirta : budaya pembodohan gitu emang harus segera diilangin!

    @ Ducky : iya juga sih, Mbak. Jadi nggak bosen n sehari sekolah rasanya cepet. Tapi cuapeknyaa... :D

    @ Angga chen : setuju... Ayo, para pembuat sinetron dengarlah permintaan kami! :)

    ReplyDelete