Sunday, July 12, 2009

Holiday is Over!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Wuaaahhh... nggak kerasa 3 minggu liburan sudah berlalu. Besok senin mulai lagi dengan rutinitas anak sekolah biasanya : bangun pagi-sekolah-les-pulang-belajar-tidur. Fiuh! Apalagi saya sudah naik ke kelas XII. Ini tahun terakhir yang harus saya perjuangkan dengan serius. Nggak bisa main-main lagi seperti di kelas XI. Sepertinya kok berat ya. Tapi dengan ridho Allah dan semangat diri yang kuat, Insya Allah semua bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Amin.

Liburan 3 minggu kemarin saya habiskan untuk beberapa kegiatan. Ya, walaupun sebagian besar saya menghabiskan waktu di rumah (baca:nganggur). Hehehe... Begini ini dilemanya masa liburan, kemarin hawanya pingin masuk sekolah. Sekarang mau masuk sekolah hawanya pingin liburan. Nah lho!

Minggu pertama liburan ada kegiatan perpisahan kelas (atau lebih tepatnya disebut acara syukuran kenaikan kelas ya?). Acaranya 2 hari 1 malam. Nginap di Nglimut. Daerahnya kira-kira satu jam dari Semarang. Suasananya sejuk! Enak banget. Tapi kalau pagi, wuih dinginnya... Brrr... Di sana pagi-pagi dijamin malas bangun dan mandi! Hehehe...


Acaranya ada nonton film dokumenter kelas, berenang, games, dan sharing. Nah, waktu sharing yang paling berkesan. Nggak nyangka juga suasananya bisa mengharukan gitu. Padahal awalnya masih bisa ketawa-ketiwi. Yah, kelas saya ini memang kompak dan asyik. Jadi kalau diacak lagi rasanya nggak mau. Tapi, berhubung kami masih satu sekolah, masih bisa ketemu dan kumpul lagi di lain waktu kan. Semoga bisa dapet kelas yang seasyik Electro (Eleven Science Ten Rebellion) -> ini singkatan agak ngawur. Tapi bagus juga kan. :P

Minggu kedua saya iseng-iseng belajar bikin kue. Mumpung sekarang sudah beli alat-alatnya, jadi saya manfaatkan saja sekalian buat menambah keahlian. Karena takut kuenya nggak jadi atau nantinya ngrusak alat, akhirnya saya minta bantuan teman saya Epti. Awalnya sih saya cuma ngajak dia berenang, eh, saya culik sekalian buat bantuin bikin kue. Padahal hari itu dia lagi puasa (maafin saya ya, Ep). Saya bikinnya kue instan sih (seperti yang dulu pernah saya posting juga, tapi kali ini rasanya coklat). Setelah beberapa jam berkutat dengan mixer dan oven, akhirnya jadi juga kue pertama bikinan saya. Taraa....

Walaupun bentuknya nggak meyakinkan gitu, tapi rasanya enak lho. Malah teman saya Epti yang saya beri kue itu bilang gini : Wah, kuenya enak lho. Di rumah laris. Sehari langsung habis! Wuah, saya seneng bukan main. Nggak nyangka kue pertama saya bisa enak (ya iyalah lha wong instan! :P). Rasanya jadi pingin bikin kue yang nggak instan. Hmmm... mungkin liburan yang akan datang. Eh, liburan puasa sebentar lagi kan? :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.

9 comments:

  1. Wah jd yg pertama,..hehe,...
    efek dari liburan tu bikin males,...he,
    tp gag boleh kyk gtyu,he,......

    wah kok yang di inget liburan tys,... liburan puasa,...hehehe...

    ReplyDelete
  2. @My3Dzone : Iya. Hawanya pingin liburan terus. Kan puasa tinggal satu bulan lagi. :P

    ReplyDelete
  3. Waah...salut juga...bisa bikin kue nih....kelihatannya saja enak koq....

    ReplyDelete
  4. ih seruu ya ngumpul ama temen, tik...
    ayo semangat sekolah!!!

    mm itu kuehnya dikasi meses warna ijo ya..?!

    ReplyDelete
  5. semangat non, kan udah liburan, jadi sekarang waktunya ke sekolah lagi. hehehe...

    ReplyDelete
  6. aku udah di jkt lagi kok sayang...

    ReplyDelete
  7. wah jadi teringat pas Aliyah dulu... hehehehe...

    ReplyDelete
  8. @ Ducky : Iya, seru lho Mbak. Meses ijo? Ada to, Mbak? Hahaha.... :D
    @ Jimox : Semangat! bentar lagi juga mau uht. Thanks ya.
    @ Masbahak : Wah, dulu ngapain aja pas Aliyah? Bagi ceritanya :)

    ReplyDelete
  9. kalo' gw efeck liburan tambah,,, menyenang kan???
    coz tlah bnyak ilmu yg gw dapet melalui blogger,biasalah mbah google tlah bantu gw,,,die kan

    ReplyDelete