Tuesday, March 31, 2009

Sedikit Catatan Bulan Ini

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tepat hari ini ujian mid semester genap udah selesai. Senangnya.... Tapi sayangnya, selesai ujian, saya malah kena serangan radang tenggorokan mendadak. Singkatnya kayaknya sih amandel saya kambuh lagi. Huhuuu.... Rasanya menderita. Mau ngomong nggak enak. Mau makan juga nggak enak. Mau apa-apa jadi nggak enak deh pokoknya. Temen-temen ada yang tau obat alami buat radang tenggorokan nggak? Sebenernya lebih cepet pergi ke dokter sih. Tapi entar ujung-ujungnya dikasih pil-pil super gede. Saya males nelennya. Sakit...

Setelah sekian lama nggak nulis di blog. Akhirnya saya nulis juga hari ini. Entah kenapa beberapa hari yang lalu saya lagi malas nge-blog. Lebih tepatnya nggak tau mau nulis apaan? Nah, kali ini saya akan kasih sedikit catatan tentang kegiatan saya selama saya nggak nge-blog.

1. Sedang ujian mid semester. Mid kali ini begitu horror (baca:mengerikan). Entah ada angin apa hampir semua mata pelajaran ngasih soal yang diluar batas kemampuan otak. Duh! Bikin stress sampai-sampai jadi jerawatan. Huu.... Ya, udah deh. Yang udah lewat biarin aja. Sekarang yang penting optimis menghadapi hasil akhirnya. Semoga saja nggak ada yang remidi. Amin...

2. Ngurus sim. Akhirnya saya punya sim juga. Seneng sih. Tapi kecewa gara-gara fotonya jelek. Heran saya, kenapa ya foto sim itu selalu nggak sesuai harapan. Apa kameranya yang jelek? Atau wajah saya emang lagi melas waktu itu soalnya saya foto setelah selesai ujian fisika di sekolah sih. Hehehe...

Sewaktu saya kasih lihat ke ortu,


Mereka bilang : "Kenapa wajahnya kok miring gini? Wajahnya keliatan kucel. Matanya juga ngantuk."

Saya : *mencoba membela diri* “Jelas aja keliatan kucel n ngantuk. Itulah akibat dari kekejaman soal fisika. Gimana nggak kucel coba? Apalagi sampai di satlantas polisinya lagi nggak ramah. Entah karena apa polisinya pada judes. Tambah kucel deh tu wajah liat yang ngambil foto.”

Mereka terus bilang : “Ya, udah. Nunggu lima tahun lagi aja. Nanti kalau perpanjangan sim kan fotonya ganti lagi.

Saya : “ Hoo?? Bisa diganti ta?” *tiba-tiba merasa mendapat secercah harapan baru*

Ya udah deh sabar nunggu lima tahun lagi. Setelah itu, saya langsung menerapkan saran teman saya : nyelipin sim jelek itu ke dalam dompet bagian paling dalam!

3. Mencoba mengikuti acara Earth Hour. Malam minggu kemarin kan di tivi-tivi, di internet, di mana-mana orang pada ngomongin soal acara matiin lampu selama 60 menit itu. Awalnya sih pada semangat seperti saya (Tikung) dan teman saya (sebut saja Epti) siang itu di angkot :

Tikung : “Eh, ntar malem kan matiin lampu ta?”

Epti : “Iya. Eh, berapa lama sih?”

Tikung : *dengan gaya caleg berkampanye* “Cuma 60 menit. Dari jam setengah sembilan sampe setengah sepuluh. Jangan lupa dimatiin. Soalnya itu kesadaran sendiri. Nggak dimatiin dari pusat. Dengan matiin lampu kita bisa nyelametin dunia.”

Epti : “Kung, matiinnya semua lampu?”

Tikung : “Iya, semua deh kayaknya. Masa’ cuma satu. Tapi kira-kira tivi tetep boleh hidup ga ya? Kan nggak termasuk lampu tuh.”

Gubrakk!!! Entah bagaimana reaksi para penumpang angkot yang kayaknya ikut mendengarkan obrolan kami yang agak ngawur siang itu. Maklum habis mid...

Terus, realisasinya? Saya malam itu malah pergi (baca:kabur) ke Gramedia! Hehe... Tapi tetep matiin lampu yang ada di dalam rumah sih. Kecuali lampu di luar dan atas. Sebenarnya sekalian pengen liat malam itu Semarang ikutan matiin lampu apa nggak. Ternyata eh ternyata semua itu sekedar semangat saja! Simpang Lima seperi biasa terang benderang dengan PKLnya dimana-mana. Mal-mal juga begitu. Bahkan toko yang sudah tutup pun masih bersinar dengan terangnya. Dan hari seninnya teman-teman saya pun dengan senyum menyeringai cerita kalau mereka nggak ikut matiin lampu sepenuhnya. Ya, begitulah. Semangat oke, realisasi belum tentu...

Wassalamualaikum Wr. Wb.

4 comments:

  1. Kunjungan balik nii dari BLOG HEBOH.. Hho..
    Ikut baca-baca sama liat-liat update terbaru..

    Oh iya mohon dukungan supaya saya sukses dan lulus UAN.. Amin..

    Ngomong2 jangan lupa berkunjung ke BLOG HEBOH lagi dan jangan lupa juga berkomentar lagii.. Hhehe.. =) Sukses Selalu..

    ReplyDelete
  2. saya yakin kamu bisa melewati semua catatan di atas...terus semangat.

    ReplyDelete
  3. @ Rendy : Semoga UANnya sukses dan lulus dengan nilai yang memuaskan. Amin... :)

    @ e-je : Yuph.. Tetep semangat!

    ReplyDelete
  4. gak tau kenapa..kalo ada yang nulis tentang kuliahnya, midnya, ujiannya... jadi inget waktu kuliah... apalagi pas fieldtrip...suenengnya... ke laut2 indonesia.
    neng tikung..enjoy ur college yah...

    ReplyDelete