Tuesday, April 7, 2009

Award Pertama

Assalamualaikum Wr. Wb.

Waktu buka blog kemarin, salah satu teman saya ngatmow meninggalkan pesan : "Tik aku ada award tuh buat kamu...diambil ya... " Hwaa... seumur-umur nge-blog baru kali ini saya dapet award. Huhuhu... Thanks God, Thanks Dad, Thanks Mom, Thanks for all my friend *bergaya Cinta Laura dapet award sambil nangis bombay gak jelas* Hehe..

Syaratnya gampang banget sih. Cuma ngasih alasan kenapa kita blogging. Terus tinggal kita lempar deh bola eh award ini ke temen-temen blogger yang lain. Terserah mau berapa jumlahnya. Gampang kan?
Oke, kalau gitu langsung saya ceritakan saja deh alasan saya blogging dan akhirnya menjadikannya salah satu hobi saya. Begini ceritanya sodara-sodara...


Awalnya saya nggak ada niat sama sekali atau bahkan bisa dibilang nggak tau apa yang namanya blog itu. Hehe... Maklum aja waktu itu yang lagi tren di kalangan temen-temen saya tuh friendster (saya masih kelas 3 smp). Nggak ada yang namanya bahas blog sekalipun. Isinya cuma bahas friendster aja. Jadi wajar saja kan saya nggak up to date sama yang namanya blog. Suatu hari saya asyik cari-cari artikel di google. Eh, ketemu artikel yang menarik. Selesai saya baca, saya pengen banget rasanya ikutan komentar di artikel itu. Tapi karena mungkin pemiliknya mengatur postingnya supaya nggak bisa dikomentari selain yang punya akun, saya nggak bisa kasih komentar. Karena perasaan ngebet pengen komentar itu, saya ubrek-ubrek tuh seisi blog. Saya lihat kok yang kasih komentar hampir semuanya punya situs web sendiri (blog). Terus mata saya terpaku di kanan atas blog(bagian navbar) yang tulisannya "buat blog". Langsung deh saya klik, ngisi form, next, ngisi lagi, next, terus sampai saya akhirnya bilang : "Ng.. ini apaan yah?" (layar monitor udah menunjukkan dashbor). Hwahahaha...

Begitulah ceritanya. Sejak saat itu, saya mulai belajar nge-blog secara otodidak : blogwalking dan belajar di blog tutorial. Huhuhu...

Jadi, intinya alasan saya blogging adalah
1. Buat ngasih komentar di artikel-artikel menarik di blog. (awalnya)
2. Menambah wawasan saya tentang dunia luar.
3. Berbagi rasa dan pikiran dengan teman-teman sesama blogger.
4. Menambah teman dan saudara.
5. Yang ini untung-untungan : menambah uang saku. Hehe...


Oh ya, award ini saya mau lempar ke-10 teman yang lain. Yang belum disebutkan mohon maaf sekali. Habis saya bingung mau kasih kemana.

1. Clau-bintang
2. Rayna
3. Joe
4. Kak Ririn
5. Hamiseno
6. Maz Yons
7. Fasha
8. Pippin
9. Mawar
10. Kangabuy

Bagi ke-10 teman di atas jangan lupa tulis alasan temen-temen blogging ya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

11 comments:

  1. Tika, terima kasih award-nya ya. Aku sih masih belum seberapa dengan cara menulis seperti kalian. Apa adanya yang ku tulis. Sekali lagi terima kasih. Sukses ya....

    ReplyDelete
  2. @ Cemara angin : sama-sama. Siipp... semoga sukses juga :)

    ReplyDelete
  3. Nanti kalau aku dapat award, Aku kasih ke Tika deh.. ok? ^_^

    ReplyDelete
  4. waalaikumsalam warohmatullahi neng tikung,,, hihi...
    selamet ye awardnya..warna warni bo..

    ReplyDelete
  5. Hhei,
    Atika IA-10 ya?
    hhe, lam kenal ya,

    ReplyDelete
  6. @Koch : makasih... saya siap nerima asal gak susah2 rules-nya.. :D

    @Donalduck : makasih... iya warna warni hihihi... :))

    @Inov : Yap, lam kenal jg ya, Inov

    ReplyDelete
  7. hahahaha.... oke tik.. sudah dipajang.
    eh,eh,, lama ga kesini :D

    ReplyDelete
  8. selamet neng tikung,,, eniwey aku jg dpt tp busy banget [sok sibuk jelasnya] dg kegiatan di kantor...

    ReplyDelete
  9. skg udah saya posting award dr temen2...

    dan saya teruskan buat neng tikung, dipasang aja .. syaratnya cuma tampilin link yang kamu ngasi award dan kamu bagi ke temen2 kamu.. oke, neng...

    ReplyDelete
  10. Mau donk... award dilempar ke sini....

    ReplyDelete
  11. @Kak Ririn : siiipp... :D
    @Donalduck : makasih awardnya... Wah mw liburan dapet pr lagi neh.
    @Syaifullah Cahaidir : oke. Award yg dari ducky aq kasihin deh ntar.. :)

    ReplyDelete