Wednesday, May 6, 2009

Ngapain Aja di Kelas ?

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertanyaan yang begitu baku untuk dijawab oleh pelajar. Belajar. Atau mungkin bisa dijawab dengan pernyataan yang agak bervariasi tapi intinya tetap sama saja. Misal mendengarkan guru, menuntut ilmu, mengerjakan ulangan,dll. Tapi bagi saya dan teman-teman sekelas, ada begitu banyak jawaban yang ada di kepala kami. Beberapa diantaranya :

1. Menonton film. Dengan memanfaatkan komputer dan layar LCD yang ada di kelas, kami bisa dengan mudah mengubah ruang kelas menjadi bioskop. Siapkan film. Mainkan di komputer. Hidupkan LCD. Matikan lampu. Jadilah bioskop yang fleksibel. Dalam artian bisa kapan saja dibuat dan dibubarkan kalau-kalau ada guru masuk. Hehe... Selama satu setengah semester ini, kami sudah menonton lumayan banyak film. Mulai dari dorama jepang macam Hana Kimi sampai film pemenang Oscar : Slumdog Millionaire. Tapi film-film yang ditayangkan ini, harus jadi kesepakatan kami semua. Kalau banyak yang suka, ya lanjut nonton. Kalau nggak ya udah. Tapi, menurut saya banyak bagian film yang seharusnya tidak patut untuk ditonton. Tahu sendiri kan bagaimana kebiasaan orang luar negeri kalau membuat film. Tapi ya sudahlah. Ambil nilai positifnya saja. Misalnya pelajaran yang diambil dari film itu. Selain itu, mungkin saja kalau banyak nonton film yang berkualitas nggak mustahil juga kita sebagai anak Indonesia bisa menghasilkan karya yang nggak kalah bagus. Syukur-syukur bisa mendapat penghargaan. Amin.


2. Mendengarkan musik. Lagi-lagi lewat komputer, kami bisa memutar berbagai macam lagu. Mulai dari lagu indonesia sampai lagu barat. Lucunya, entah kenapa kelas saya termasuk kelas yang cukup up to date kalau masalah lagu Indonesia yang baru (menurut saya sih). Misalnya, sekarang lagi boomingnya Vierra, eh, di komputer sudah ada dan langsung diputar terus *berasa seperti radio*. Ckckck... bener-bener deh. Sebenarnya saya penasaran : siapa yang jadi pemasok lagu-lagu baru di kelas saya yah?

3. Main game rame-rame. Nah, yang ini sih banyak lucunya. Game di komputer kami macam-macam sih. Tapi kebanyakan yang dari GameHouse. Pernah suatu hari teman saya cowok main game Jojo Fashion (sejenis game yang tugasnya jadi desainer). Bisa dibayangkan betapa ruwetnya teman saya waktu main. Sampai diprotes anak-anak cewek yang nggak mau kalau dandanan karakter di game itu sampai hancur lebur dibuatnya. Ada lagi game yang namanya saya lupa, pokoknya tentang tetangga yang hobi ngusilin tetangganya. Haiah! Nah, di game itu, si tetangga yang usil itu bikin rumah tetangganya berantakan. Serunya, dia nggak boleh sampai ketahuan sama si empunya rumah. Makanya harus sembunyi atau lari ke ruangan yang lain biar nggak ditimpuk. Bagian inilah yang membuat teman-teman sekelas sampai ikut jantungan! Setiap si tetangga usil mau ketahuan, teman-teman sekelas (tak terkecuali saya) langsung kompak teriak : lari! ngumpet! awas jangan sampai ketahuan! Kalau misalnya nggak ketahuan, sekelas kompak menghela nafas semua. Huff... Kami serasa ada di permainan itu! Hahaha...

Yah, begitulah sekilas kegiatan kami di kelas kalau lagi istirahat, jam kosong, atau class meet. Kalau waktu pelajaran? Pernah juga sih tapi kalau diijinkan sama gurunya. Biasanya kami merengek-rengek minta nonton film kalau sehabis ulangan tengah semester atau semesteran. Maklum, kami kan juga butuh refreshing.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

6 comments:

  1. saia sih gada . . walo ada proyektor.. dosen saia slalu ditempat duduk nya.. hihihi.. gmn mau usil.. tapi beda hal nya kalo udah dilab.. hohoho..

    ReplyDelete
  2. Hihihi... wah, nggak enak tuh. Nggak bisa refreshing di kelas. :)
    Hoo? kalo dilab bisa ngapain???

    ReplyDelete
  3. weksss...siswa teladan dahh beneran...

    ReplyDelete
  4. huhahahaha... tikung tikung.... asik banget sih sekolah kamu... jadi pengen balik SMA lagi.... tp itu kan ga mungkin. atau aku jadi guru kamu biar ikut maen game juga *aku jg suka maen gamehouse lhooo tik*

    ReplyDelete
  5. @ zujoe : hehe. Iya nih. XD
    @ anak kecil : belajarnya kalau mau ulangan. sks (sistem kebut semalam).
    @ donalduck : wah, sama donk, mbak. Ayok,ayok, kita mainan sama-sama. :)

    ReplyDelete