Wednesday, December 30, 2009

Sketch

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kali ini saya ingin posting desain sketsa yang saya buat. Sebenarnya sudah lama jadinya tapi baru sempat dipublikasikan sekarang. Mungkin memang belum baik. Terutama bagian pencahayaan dan bayangan. Sungguh saya benar-benar kesulitan dalam hal ini. Bagi yang punya tutorial yang mudah dimengerti, saya mohon bantuannya ya. Eh, tapi toh menurut saya lumayan ada perkembangan dari sketsa terakhir yang saya edit dengan photoshop. Hehehe... *membela diri*

Sketsa Awal

Sketsa ini bukan hasil scan. Maklum di rumah nggak ada scanner. Alternatifnya saya “scan” dengan memfotonya. Jadi harap maklum kalau gambarnya kelihatan “bergelombang”

Kalau dilihat begini nggak kelihatan kalau gambarnya nggak proporsional kiri dan kanannya ya. Padahal kalau di-mirror-kan, keliahatan kurang pas. Tapi ya biarlah... Namanya juga iseng-iseng belajar. Hehe...





Hasil Tracing

Entah kenapa setiap selesai tracing kok saya merasa bagus nggak diwarnai ya. Kelihatan rapi begitu. Tapi kalau nggak diwarnai kok ya nanggung. Hmm...

















 Hasil Coloring

Di bagian sini saya berhasil memberi efek pencahayaan dan bayangan yang tergolong amat sederhana pada bagian rambut  Terutama rambut bagian atas. Sementara bagian yang lain saya masih belum mahir memberinya. Mungkin perlu saya perbaiki lagi. Jadi, mohon kritik dan sarannya ya. Saya tunggu... :)

Wassalamualaikum Wr. Wb.


8 comments:

  1. ya ampuun kereeenn kereennn...
    pesen doong gambar saya... hehehe.. beneran lho Tik.. itu kalo kamu lagi gag ada kerjaan ya...

    *masih terkagum-kagum...saluudd*

    ReplyDelete
  2. wii bebek dateng lagi...

    mo ngasih tikung... kadooooo... ambiill yaa tikk... kalo lagi gag sibuk aja postingnya :)

    ReplyDelete
  3. wa alaikum salam :) wow cantiknyaaaaaa, btw any way mau gak tuker link ama blog baruku :P mau ya mau ya mau ya :D di tunggu jawabannya

    ReplyDelete
  4. wiiih keren nih..saya malah blm bisa nih

    ReplyDelete
  5. @ Aan : thanks kawan...
    @ Ryva : makasih juga.
    @ Mbak Ducky : makasih, Mbak. Wah, jangan gitu dong. Saya jadi malu nih. Eh, makasih kadonya ya, Mbak. *seneng buka kado*
    @ The Basic : iya, silakan dilink. Sudah saya link kok.
    @Oelil : Makasih... Saya juga lagi belajar kok.

    ReplyDelete